Promo Pena

Pemuda Kapontori Gelar Kemah Pemuda Lembah Lambusango

PENASULTRA.ID, BUTON – Dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Sumpah Pemuda ke-92, elemem pemuda di Kecamatam Kapontori, Kabupaten Buton menggelar Kemah Pemuda Lembah Lambusango 31 Oktober-1 November 2020.

Kegiatan yang digagas oleh Komunitas Pecinta Alam (KPA) Tarsius Kapontori, KPA Lambusango, Karang Taruna Tunas Muda Desa Watumotobe dan Kelurahan Wakangka ini melibatkan berbagai elemen karang taruna dan komunitas di Kabupaten Buton dan sekitarnya.

Ketua Panitia Kegiatan, Muh. Arif mengungkapkan, terdapat berbagai acara dalam kegiatan kemah pemuda kali ini.

Diantaranya camping ground dan ngopi bersama di Lembah Lambusango, panggung akpresi, launching kopi Wakuli (Kahawa Coffe), launching spot Wisata Lembah Lambusango, pameran produk lokal Kecamatan Kapontori serta diksusi pemuda Buton dengan tema geliat pemuda, wisata dan industri kreatif.

“Narasumbernya di Ketua Karang Taruna Buton dan Kepala Dinas Pariwisata Buton,” kata Arif, Minggu 1 November 2020.

Menurutnya, kegiatan ini mencoba mengambil spirit sumpah pemuda yang kemudian diintegrasikan menjadi sebuah kegiatan kolektif untuk menggalang solidaritas persaudaraan.

“Menguatkan jejaring komunikasi, mendorong semangat berkarya dan juga sebagai ruang apresiasi kreatifitas pemuda di Kabupaten Buton,” jelas Arif.

Senada, salah seorang pendiri KPA Tarsius Kapontori, Ridwan Rauf mengatakan, kemah pemuda ini sebagai langkah mempromosikan Lembah Lambusango untuk menjadi area wisata.

“Sekaligus mempromosikan kopi asli dari Wakuli, Kecamatan Kapontori,” tutup pria yang akrab disapa Wawan itu.

Penulis: Amrin Lamena
Editor: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.