PENASULTRAID, JAKARTA – Di tengah dinamika pasar yang bergerak cepat, inovasi bukan lagi pilihan, tetapi menjadi kunci utama dalam menjaga relevansi dan daya saing.
Menjawab tantangan tersebut, Infobrand.id bersama Tras N Co Indonesia untuk kedua belas kalinya kembali menghadirkan Top Innovation Choice Award 2025, apresiasi terhadap perusahaan dan brand yang sukses menciptakan inovasi produk atau layanan yang memberikan dampak positif bagi bagi konsumen dan perusahaan.
Penghargaan ini diberikan dalam rangkaian acara The 27th Infobrand Forum 2025 yang digelar di The Sultan Hotel, Jakarta, Rabu 30 April 2025, dan dihadiri ratusan audience yang berasal dari para pelaku brand, profesional bisnis, dan penerima penghargaan dari berbagai perusahaan dan brand.
Susilowati Ningsih, CEO Infobrand.id mengapresiasi seluruh peraih penghargaan di bidang inovasi ini yang berorientasi pada solusi konsumen dan telah menjadi pilar penting dalam transformasi bisnis.
“Top Innovation Choice Award 2025 kami dedikasikan untuk brand-brand yang tidak hanya kreatif, tetapi juga relevan, berdampak, dan adaptif terhadap perubahan,” ujarnya dalam sambutan penghargaan.
Susilowati mengungkapkan, inovasi tidak selalu harus besar dan kompleks, tetapi harus relevan. Harus menjawab kebutuhan konsumen serta memberikan dampak nyata.
“Inovasi bukan hanya tentang teknologi. Ini adalah tentang cara berpikir baru, cara melayani lebih baik, dan cara bertumbuh lebih cepat. Dan perusahaan yang sukses di tahun 2025 adalah mereka yang tidak takut mencoba hal baru,” tukasnya.
Tri Raharjo, CEO Tras N Co Indonesia turut pula menambahkan. Kata dia, sebanyak 300 lebih inovasi dari berbagai sektor dilakukan riset dan analisa. Proses riset penghargaan ini dilakukan melalui metode desk research dan presentasi penjurian dengan tiga aspek utama penilaian: Innovation Idea Aspect, Innovation Advantage Aspect, dan Innovation Differentiation Apsect.
Discussion about this post