PENASULTRA.ID, JAKARTA – Dalam menjalankan bisnis, perusahaan dan brand akan terus dihadapkan pada persoalan dan kebutuhan masyarakat, perubahan iklim, hingga perkembangan teknologi. Karena itu brand dituntut untuk terus berinovasi, dan jeli melihat persoalan, perubahan dan perkembangan teknologi menjadi sebuah peluang bisnis.
Sudah menjadi rahasia umum jika inovasi memiliki peran yang krusial dalam menggerakkan roda perkembangan bisnis dan perusahaan. Dalam dunia yang terus berubah dan berkembang pesat, kemampuan untuk berinovasi menjadi kunci utama untuk mencapai keunggulan kompetitif.
Tanpa inovasi, kita mungkin akan terjebak dalam stagnasi, tanpa kemajuan yang signifikan. Pada akhirnya, tujuan dari inovasi yaitu untuk membuat suatu perusahaan tetap “hidup”. Baik itu dengan menambah value baru bagi bisnis atau meningkatkan perkembangan hingga produktivitas.
Susilowati Ningsih, CEO Infobrand.id dalam award ceremony yang digelar secara virtual, Kamis 30 November 2023 mengungkapkan, inovasi merupakan kunci keberlangsungan sebuah bisnis, terlebih lagi inovasi yang dihadirkan merupakan sesuatu yang baru dan pertama dikategorinya, akan membuat sebuah brand lebih unggul.
Di era digital, kata dia, inovasi menghadirkan mobile application pun menjadi salah satu inovasi wajib dilakukan sebagai upaya digitalitasi sebuah bisnis.
Turut mendorong perusahaan dan brand di Indonesia dalam melakukan inovasi, Inforband.id sebagai media brand dan bisnis, bekerjasama dengan Tras N Co Indonesia sebagai perusahaan consulting yang fokus pada penelitian dan perkembangan brand di Indonesia, menghadirkan tiga penghargaan bergengsi; Top Innovation Choice Award 2023, Penghargaan Pertama di Indonesia dan Top Mobile Applications Award 2023.
Susilowati menjelaskan, Top Innovation Choice Award 2023, sebagai penghargaan bergengsi atas keberhasilan brand dalam menciptakan inovasi produk atau layanan. Sedang, Pertama di Indonesia, sebagai apresiasi dan pengakuan bergengsi yang diberikan kepada perusahaan dan brand atas prestasi inovasi dan karya yang berhasil diciptakan guna meningkatkan daya jual produk/jasa, dan berhasil menjadi pionir di kategorinya.
Sementara untuk Top Mobile Application Award 2023, penghargaan bergengsi bagi perusahaan atau brand di Indonesia atas prestasinya dalam mengembangkan dan menghadirkan aplikasi mobile yang dipilih dan memperoleh rating yang baik dari penggunanya.
Tujuan dari penyelenggaraan penghargaan ini, tentu saja untuk mendorong perusahaan atau brand di Indonesia menghasilkan ide kreatif dan inovatif yang berdampak positif terhadap kinerja bisnis. Memunculkan perusahaan atau brand inovatif yang memberikan solusi atas kebutuhan konsumen.
Kemudian, menilai keberhasilan divisi R&D perusahaan dan brand dalam menciptakan inovasi. Menciptakan kompetisi yang kompetitif di antara perusahaan dan brand di Indonesia. Serta memberikan penilaian objektif atas keberhasilan perusahaan dan brand dalam menciptakan produk atau jasa yang diterima oleh konsumen.
“Kami berharap penghargaan ini memberikan kontribusi terhadap perkembangan sebuah brand, karena kami meyakini penghargaan ini akan meyakinkan masyarakat akan inovasi yang dihadirkan oleh sebuah brand,” ujar Susilowati Ningsih.
Discussion about this post