Berikut pernyataan resmi dari Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin:
Sehubungan dengan adanya gangguan teknis terutama pada layanan internet di sejumlah titik di wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Pulau Natuna, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua, dapat kami sampaikan bahwa:
1. Saat ini kami bersama Telkom Group sedang berusaha untuk menemukenali penyebab gangguan, dan memprioritaskan percepatan pemulihan akses layanan internet di seluruh wilayah yang terdampak. Sedangkan untuk layanan telepon dan SMS masih dapat diakses dengan normal.
2. Kami menyampaikan permohonan maaf atas hal ini, dan kami mengapresiasi kesetiaan pelanggan yang selalu mempercayakan solusi kebutuhan layanan telekomunikasi kepada Telkomsel. Kami akan segara menginformasikan proses pemulihan layanan tersebut secara berkala.
Saat ini pihak Telkom telah langsung melakukan rerouting trafik sebagai alternatif jalur komunikasi menuju Batam, sehingga kualitas layanan dapat segera kembali normal sebelum tengah malam ini.
“Kami masih mengidentifikasi penyebab terjadinya gangguan,” ujar SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom, Ahmad Reza seperti dikutip dari laman kumparan.com, Minggu 19 September 2021 malam.
Discussion about this post