“Selain itu juga Food Truck Goes to Mandalika bekerja sama dengan Gojek Indonesia menghadirkan 15 unit food truck di Mandalika. Juga aksilarasi, aksi selaras sinergi, penampilan film pendek sebanyak dua film pendek produk aksilarasi yang akan diputar di Beach Park Kuta Mandalika pada 18 Maret 2022,” ungkap Dessy.
Sebagai upaya dukungan Kemenparekraf terhadap UMKM, terdapat 10 UMKM binaan Kemenparekraf yang masuk dalam booth Pertamina pada event MotoGP.
Selain itu dalam mempromosikan produk parekraf, Kemenparekraf/Baparekraf mengadakan showcasing produk ekraf melalui Planogram Goes to Mandalika yang berlokasi di terminal kedatangan Bizam area selasar dengan jumlah peserta 300 dari subsektor fesyen, kriya, dan kuliner.
Sementara untuk akomodasi, Kemenparekraf/Baparekraf telah berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Pemda, Bobobox, dan PT Kelana terkait penyiapan amenitas dengan meningkatkan kapasita pengelola homestay/sarhunta di wilayah Desa Wisata Kuta Mandalika dan Gili Tramena (Trawangan-Meno-Air) serta fasilitasi penataan destinasi di lingkungan homestay yang berlokasi di Desa Wisata Kuta.
Kemenparekraf/Baparekraf menyiapkan paket akomodasi dan atraksi berupa fasilitas hotel di Lombok, homestay, perumahan cluster, LOB Phinisi, serta hotel di Bali.
“Kami juga melakukan berbagai media promosi untuk landing page MotoGP. Ajang balap motor merupakan event sport tourism kelas dunia yang memberikan multiplier effect pada perekonomian masyarakat secara langsung di Mandalika dan Lombok pada umumnya,” ucap Dessy.
Dirut ITDC Abdulbar M Mansoer menyampaikan jika persiapan dari sisi kepanitiaan termasuk segala yang terkait dengan even sudah dipersiapkan dengan baik. Presiden Joko Widodo sebelumnya juga berkesempatan melepas langsung keberangkatan pembalap yang diikuti dengan parade pembalap MotoGP disambut antusias masyarakat.
Discussion about this post