“Saya berterima kasih kepada Bango, Unilever, GoTo yang telah bekerja sama dan berkolaborasi demi menyukseskan MotoGP 2022 Mandalika. Terima Kasih Festival Jajanan Bango dan Food Truck Goes to Mandalika. Kekayaan dan keanekaragaman kuliner yang akan ditampilkan di festival jajanan Bango akan meningkatkan kepuasan dari para pengunjung dan penonton MotoGP 2022 di Mandalika, Lombok,” ungkap Sandiaga.
Nantinya akan ada kuliner unggulan dari 34 provinsi di Mandalika, termasuk dari Pulau Jawa, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Bali, NTB, dan NTT. Upaya promosi kuliner itu merupakan bagian dari program Spice Up The World karena pemerintah ingin menjadikan Indonesia sebagai salah satu destinasi gastronomi unggulan yang harus dipromosikan melalui produk-produk kuliner.
“Saya melihat dari 42-45 persen lapangan kerja diciptakan oleh sektor kuliner. Sudah saatnya kita tingkatkan juga kekuatan kuliner ke level global melalui gelaran MotoGP ini,” ucap dia.
“Harapan saya dengan adanya Food Truck dan FJB kita bisa meningkatkan pelayanan 20-30 persen dari transaksi kuliner yang ada disana. Karena kita ingin menciptakan antara 35-50 ribu lapangan kerja baru sebagai bagian dari kebangkitan ekonomi di Mandalika,” tutur Sandiaga.
Discussion about this post