PENASULTRAID, JAKARTA – Seiring dengan dinamika pasar yang terus berkembang saat ini, di sektor Home & Living, Health & Beauty, dan Mom & Kids menunjukkan tren penjualan yang semakin menarik dan dinamis.
Pada 2024 ini, ketiga kategori tersebut tidak hanya mengalami pertumbuhan yang signifikan, tetapi juga mencerminkan perubahan besar dalam preferensi konsumen serta inovasi dalam produk dan layanan.
Seiring dengan tren yang berkembang pesat dalam ketiga sektor ini, media Infobrand.id Bersama TRAS N CO Indonesia kembali menyelenggarakan penghargaan Brand Choice Award for Home & Living, Mom & Kids dan Health & Beauty 2024.
“Penghargaan ini diberikan kepada brand-brand nasional dan internasional yang memasarkan produknya melalui marketplace di Indonesia, dan telah berhasil menjadi pilihan konsumen,” kata Susilowati Ningsih, CEO Infobrand.id dalam keterangannya, Kamis 1 Agustus 2024.
Melalui penghargaan ini, kata Susi pihaknya ingin memotivasi lebih banyak brand untuk terus berinovasi, meningkatkan produk mereka, dan berkontribusi pada pertumbuhan industri yang berkelanjutan dan berkualitas.
“Selain itu, penghargaan ini juga bertujuan untuk memberikan preferensi yang berharga bagi para konsumen dalam memilih produk-produk unggulan dan pilihan konsumen,” jelas Susi lagi.
Sementara itu, Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia mengungkapkan, pihaknya yang fokus pada perkembangan brand di Indonesia melakukan riset Brand Choice Special Achievement for Health & Beauty, Mom & Kids dan Home & Living Index 2024, berdasarkan 3 parameter penilaian, yaitu; Digital Brand Awareness Aspect, Brand choice Aspect & Social Media Aspect.
Melalui riset yang digelar pada April 2024-Juni 2024, didapati kategori produk kebutuhan rumah dan tempat tinggal berhasil membukukan 68,43 juta transaksi penjualan di dua marketplace teratas di Indonesia, dengan total ulasan sebanyak 23,06 juta serta rata-rata rating penilaian konsumen yang sangat baik diangka 4,85 dari 5.
“Health & Beauty terdapat 173,14 juta transaksi, 66,25 juta ulasan, rating rata-rata 4,89 dari 5, sedangkan di kategori Mom & Kids terdapat 71,51 juta transaksi, 22,74 juta ulasan, dengan rating rata-rata 4,85 dari 5,” ungkap Tri Raharjo.
Ketika berbicara mengenai kategori 5 besar di industri Home & Living, kata Tri, diisi wallpaper dinding dengan 7,35 juta transaksi, 426 ribu ulasan, rating rata-rata 4,79, disusul deterjen dengan 4,68 juta transaksi, 1,78 juta ulasan dan rating rata-rata 4,93, sabun cuci piring, sebanyak 3,65 juta transaksi, 1,20 juta ulasan dan rating rata-rata 4,92, pengharum ruangan dengan 2,66 juta transaksi, 936 ribu ulasan, dengan rating rata-rata 4,91, pelicin pakaian dengan 2,61 juta transaksi, 899 ribu ulasan, dan rating rata-rata 4,93.
Discussion about this post