PENASULTRA.ID, KENDARI – Ditengah terbatasnya aktivitas yang menuntut pelibatan massa secara fisik dalam jumlah besar, event-event virtual mulai bermunculan dan seketika menjamur.
Hal yang sama dilakukan Pertamina melalui event pameran virtual yakni Pertamina SMEXPO 2020. Event ini berlangsung mulai 9 hingga 11 September 2020 mendatang.
Direktur Utama PT Pertamina, Nicke Widyawati mengatakan, Pertamina SMEXPO 2020 merupakan pameran virtual yang melibatkan 100 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan Pertamina dan menyuguhkan kurang lebih 1226 produk UMKM yang unik dan bervariasi.
“Event ini juga berlaku sebagai marketplace yang memberikan ruang bagi para pengunjung untuk bertransaksi secara langsung,” kata Nicke melalui rilis persnya, Rabu 9 September 2020.
Menurutnya, program ini adalah dukungan nyata Pertamina terhadap UMKM di Indonesia, terutama mitra binaan Pertamina.
“Pertamina berperan nyata dengan memberikan pelatihan dan juga menyediakan pasar digital untuk UMKM unggulan ini sehingga diharapkan meraka dapat terus meningkatkan kualitas produk dan memudahkan dalam bertransaksi membeli produk mereka,” ujar Nicke.
Sementara itu, Unit Manager Communication & CSR Marketing Operation Region (MOR) VII, Laode Syarifuddin Mursali mengatakan, Pertamina SMEXPO 2020 merupakan salah satu upaya pembinaan yang diberikan Pertamina bagi UMKM untuk terus produktif dan berkreasi ditengah pandemi Covid-19.
Oknum Ketua LSM di Konut Disebut-sebut Kerap Peras PT. Tiran https://t.co/gVTLbdD9pT
— Penasultra.id (@penasultra_id) January 14, 2022
Dari 100 mitra binaan terpilih, kata Laode, ada 10 mitra binaan yang berasal dari Sulawesi. Enam orang berasal dari Sulawesi Selatan (Sulsel) dan empat orang lainnya berasal dari Gorontalo.
“Usaha mitra binaan tersebut pun bervariasi, mulai dari fashion, craft hingga food and beverage,” beber Laode.
Discussion about this post