PENASULTRA.ID, JAKARTA – Perkembangan teknologi digital telah merubah habit masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, membuat aktivitas belanja online terus meningkat. Saat ini hampir semua kebutuhan rumah tangga juga dapat dibeli secara online, termasuk produk kebutuhan rumah dan perlengkapannya.
Meningkatnya pencarian, ulasan, dan belanja online kategori produk Home & Living dapat dilihat di mesin pencari, dan beragam marketplace. Tingginya aktivitas tersebut pun melahirkan brand-brand pilihan konsumen di kategori Home & Leaving.
Untuk melihat brand-brand kategori Home & Living pilihan konsumen, TRAS N CO Indonesia, perusahaan consulting yang fokus pada penelitian dan perkembangan brand di Indonesia mengungkapkan, baru-baru ini melakukan riset Brand Choice for Home & Living, yang dilakukan pada September–November 2022, terhadap 150 kategori produk dengan lebih dari 1000-an brand ter-riset.
Brand Choice Award for Home & Living 2022 diberikan berdasarkan hasil riset dan penilaian dengan pendekatan 3 parameter penilaian, yaitu; Digital Brand Awareness Aspect, Brand Choice Aspect, dan Social Media Aspect.
CEO TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo menjelaskan, dari riset Brand Choice Award For Home & Living Index 2022, juga terungkap sepuluh kategori produk dengan transaksi terbanyak antara lain; deterjen 1,9 juta transaksi, pewangi pakaian 1,7 juta transaksi, sabun cuci piring 1,6 juta transaksi, pengharum ruangan 1,3 juta transaksi, pompa galon elektrik 1,12 juta transaksi, walpaper dinding 1,08 juta transaksi, lampu LED 1,06 juta transaksi, pelicin pakaian 985,6 ribu transaksi, cairan pembersih lantai 981,35 ribu transaksi, dan bantal & guling 950,2 ribu transaksi.
Discussion about this post