PENASULTRA.ID, KENDARI – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menghadirkan terobosan baru dalam pengembangan perbankan digital ke level yang lebih optimal dengan memperkenalkan OCTO by CIMB Niaga.
Inovasi ini merupakan transformasi yang mengintegrasikan aplikasi mobile banking OCTO Mobile dan internet banking OCTO Clicks menjadi satu identitas yaitu OCTO.
Selain nama yang lebih simpel, rebranding dan integrasi ini juga makin memudahkan nasabah dalam mengakses layanan perbankan, baik di aplikasi maupun website, cukup menggunakan satu User ID yang sama, sehingga memberikan pengalaman perbankan yang lebih praktis, aman, dan efisien.
Head of Digital Banking & Contact Center CIMB Niaga, Lusiana Saleh mengatakan, Integrasi OCTO merupakan bagian dari upaya CIMB Niaga untuk semakin menyederhanakan pengalaman perbankan nasabah, memperkuat konsistensi brand OCTO, sekaligus menyiapkan fondasi untuk pengembangan fitur masa depan.
“Inisiatif ini sejalan dengan purpose kami untuk Advancing Customers & Society melalui layanan perbankan digital yang inovatif dengan teknologi dan fitur terkini, sehingga selalu relevan dengan gaya hidup digital nasabah,” kata Lusiana Saleh, Senin 10 November 2025.
Nikmati beragam fitur inovatif
Menurut Lusi, sapaannya, transformasi OCTO menandai era baru ekosistem perbankan digital CIMB Niaga yang lebih terpadu. Selama ini OCTO baik versi aplikasi maupun website, telah menjadi platform transaksi favorit jutaan nasabah CIMB Niaga.
Kini, dengan platform yang terintegrasi, nasabah dapat menikmati OCTO dengan antarmuka (user interface) yang lebih intuitif dan dibekali beragam fitur inovatif. Mulai dari QRIS Tap, QRIS lintas negara dengan cakupan lebih luas termasuk Malaysia, Singapura, Thailand, dan Jepang, NFC Tap and Pay, konversi Poin Xtra ke miles beragam maskapai penerbangan secara langsung, pengajuan kartu kredit dan KTA, serta layanan asuransi Sun Life.
Aplikasi OCTO kini juga terintegrasi dengan OCTO Call (panggilan berbasis data) dan OCTO WhatsApp yang memungkinkan koneksi langsung tanpa pulsa ke Contact Center CIMB Niaga.
Lusi mengatakan, Pengembangan saluran komunikasi digital tersebut semakin memudahkan nasabah dalam berinteraksi dengan bank dengan respons cepat dan tersedia kapan saja (24/7). Inovasi tersebut juga menjadikan CIMB Niaga sebagai bank pertama di Indonesia yang menghadirkan layanan panggilan melalui WhatsApp.
Dengan beragam inovasi tersebut, Aplikasi OCTO kini telah berevolusi bukan sekadar aplikasi perbankan harian, melainkan jembatan yang menghubungkan nasabah dengan CIMB Niaga secara lebih cerdas, cepat, dan personal.



Discussion about this post