Oleh karenanya, TRAS N CO Indonesia kembali menggelar riset Indonesia Digital Popular Brand Index bersama IMFocus Digimarketing Consultant. Riset ini menggunakan tiga parameter utama: Search Engine Based, Social Media Based, dan Website Based untuk menilai seberapa kuat sebuah brand dalam membangun popularitasnya secara digital.
“Selama 34 kali riset ini dilakukan, hasilnya selalu menarik. Banyak brand yang berhasil meningkatkan performa digitalnya, tetapi ada juga yang mengalami penurunan hingga terlempar dari posisi lima besar, ini membuktikan bahwa persaingan di era digital sangat dinamis, dan hanya brand yang memiliki strategi tepat serta respons cepat terhadap perubahan yang mampu bertahan,” jelas Tri.
Dikatakannya, penghargaan ini juga menjadi alarm bagi brand untuk terus berinovasi dan tidak lengah dalam menghadapi persaingan digital yang semakin ketat. Brand yang tidak bisa mengikuti perkembangan ini berisiko kehilangan pangsa pasar, bahkan kalah oleh pendatang baru yang lebih inovatif dan agresif di dunia digital.
Selain itu, pada moment Istimewa ini Infobrand.id juga akan menggelar the 26th Infobrand Forum yang akan menghadirkan pembicaea Prof Amalia E Maulana, Ph.D. Professor of Marketing Binus University yang akan membawakan tema: “Trought Leader Co-Branding; A Roadmap to Impactful Thought Leaders’ Co-Branding”.
Adapun penyelenggaraan acara awarding ceremony Indonesia Digital Popular Brand Award 2025 dan 26th Infobrand Forum 2025 akan diselenggarakan pada Kamis, 20 Maret 2025, di Ballroom The Sultan Hotel, Jakarta.
Editor: Ridho Achmed
Jangan lewatkan video populer:
Discussion about this post