PENASULTRA.ID, JAKARTA – Dalam menjalankan bisnis berbagai tantangan adalah hal yang lumrah. Tantangan bisa saja datang akibat terjadinya perubahan di lingkungan, masyarakat, bahkan perkembangan teknologi. Karena itu sebagai pelaku bisnis dituntut untuk selalu berkembang mengikuti setiap perubahan yang terjadi.
Pandemi Covid-19 yang terjadi di awal tahun 2020 menjadi salah satu tantangan terberat bagi dunia bisnis. Nyatanya setelah tiga tahun terlalu, bisnis yang sempat terpuruk di awal pandemi, saat ini telah kembali pada pertumbuhan yang positif.
Salah satu indikatornya adalah pertumbuhan ekonomi dalam negeri yang telah berada di level di atas 5%, sama seperti sebelum terjadi pandemi.
Dengan kondisi ekonomi yang telah membaik, tahun depan (2023) seharusnya menjadi tahun yang penuh dengan optimisme untuk memulai bisnis dengan tanpa beban.
Sayangnya menjelang tahun 2023, tantangan baru akan menghadang berupa ancaman resesi global. Beberapa penyebabnya adalah; gejolak ekonomi pasca pandemi dan situasi politik di beberapa negara, perkembangan teknologi yang semakin maju, inflasi akibat kenaikan komoditas seperti energi dan bahan baku, hingga kenaikan suku bunga sebagai respon terjadinya inflasi.
Berbagai perkembangan situasi terkini yang mempengaruhi bisnis di tanah air menjadi perhatian Infobrand.id sebagai media brand dan bisnis. Untuk turut berkontribusi dalam upaya mendukung perkembangan bisnis di Indonesia, Infobrand.id menghadirkan berbagai program yang bermanfaat bagi pelaku brand.
CEO Infobrand.id, Susilowati Ningsih mengungkapkan, salah satu program yang akan diselenggarakan di awal tahun 2023 adalah Infobrand Forum 2023. Forum tersebut merupakan ajang tahunan yang membahas secara komprehensif perkembangan ekonomi, brand dan bisnis sepanjang tahun 2022 dan proyeksi tahun 2023 mendatang.
Dengan menghadirkan tema “Strategy To Grow During The Threat of Recession”, Infobrand Forum menyajikan tema-tema paling update terkait perkembangan brand dan bisnis serta ekonomi secara menyeluruh yang akan dipresentasikan oleh narasumber-narasumber berkompeten di bidang ekonomi, marketing, brand, bisnis, inovasi, komunikasi, CSR, dan digital.
Discussion about this post