PENASULTRAID, KENDARI – Pengguna layanan aplikasi OVO mengeluh lantaran transaksi transfer pulsa ke nomor Telkomsel tak kunjung diterima.
Keluhan tersebut diungkapkan MI, salah satu pengguna setia OVO yang ada di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu 11 September 2024 malam.
Kepada media ini, MI menceritakan awal peristiwa tersebut. Kata dia, hal itu bermula ketika anaknya, RD pada Senin 9 September 2024 malam meminta dikirimkan pulsa Telkomsel senilai Rp75 ribu untuk digunakan perpanjangan masa aktif paket internet.
Tak butuh waktu lama, melalui aplikasi pintar yang kerap digunakannya, MI lantas mengirimkan pulsa yang diminta. Laporan pengiriman dinyatakan berhasil oleh OVO. Namun sayang, pulsa Rp75 ribu tak kunjung diterima RD hingga hari ini.
“Kejadian ini baru pertama kali terjadi. Sebelumnya, setiap kali transaksi transfer pulsa ke anak-anak selalu sukses. Tapi ini, sudah terpending sampai sekarang. Sementara, saldo OVO saya telah terpotong,” ujar MI kesal.
Hal itu pun dibenarkan oleh RD sembari menunjukkan hasil cek pulsa Telkomsel di ponsel Android-nya yang masih Rp0.
Mendapati kenyataan itu, MI mengaku telah berupaya mengajukan komplain melalui aplikasi layanan OVO, sejumlah akun media sosial resmi milik OVO termasuk ke email [email protected].
Sayangnya, jawaban dari admin OVO tak langsung merespon cepat keluhan MI.
Berikut jawaban lengkap admin OVO yang dikirim melalui email [email protected]:
“Terima kasih telah menghubungi OVO, saya Rana yang akan melanjutkan kendala Bapak”
“Kami memahami kendala Bapak mengenai pembelian pulsa melalui aplikasi OVO sehingga harus menghubungi OVO. Kami pastikan akan membantu kendala yang Bapak alami”
“Kami informasikan bahwa saat ini kendala terkait pembelian pulsa telah kami bantu tindaklanjuti ke unit terkait dengan nomor laporan 25094XXX pada tanggal 10 September 2024 dan membutuhkan waktu penyelesaian 3 hari kerja namun tidak menutup kemungkinan dapat diselesaikan lebih cepat. Mohon kesediaan Bapak untuk menunggu”
“Harapan kami kendala yang Bapak alami dapat segera terselesaikan dengan baik. Kami menghargai waktu yang Bapak berikan untuk penyelesaian permasalahan ini”
“Gunakan selalu fitur Pusat Bantuan pada aplikasi OVO untuk menjawab semua pertanyaan dan memantau status tiket melalui menu Laporan Kamu. Untuk menikmati fitur-fitur terkini, silakan update aplikasi OVO terbaru melalui Playstore (Android) dan Appstore (iOS)”
“Terima kasih atas perhatian Bapak”
“Salam hangat”
“Rana”
Discussion about this post